Beli BoA, Gratis Kuliah IT dan Akuntansi



Sejatinya, Kami sebagai developer hanya sebatas menjual produk dan layanan terkait dengan software BoA itu sendiri. Tetapi pada prakteknya dilapangan ternyata tidak seperti itu. Tidak jarang Kami menerima pertanyaan baik melalui email maupun telpon yang masuk ke support terkait permasalahan hardware, sistem operasi windows, jaringan internet atau intranet, metode penjurnalan dan lain sebagainya. Hal ini terjadi karena masih banyak pelaku usaha yang hanya memiliki staff keuangan saja, belum memiliki staff IT yang seharunya memiliki tugas dan tanggungjawab seputar permasalahan hardware dan sejenisnya.

Apa saja sih permasalahan yang biasanya ditanyakan kepada tim support Kami ? Berikut 10 rangkuman pertanyaan yang sering ditanyakan :

  1. Mouse tidak responsif. Bagi pengguna yang belum terbiasa menggunakan keyboard shortcut, ketergantungan akan penggunaan mouse menjadi sangat tinggi. Bisa dibayangkan, aktivasi harian menjadi terganggu hanya karena masalah kabel mouse terlepas dari komputer atau baterai mouse wirelessnya habis.
  2. Monitor tidak menyala. Penyebabnya bisa jadi kabel power tidak terpasang dengan benar atau monitornya memang sudah rusak.
  3. Komputer tiba-tiba mati atau sering restart tanpa sebab. Penyebab komputer yang tiba-tiba mati atau sering restart tanpa sebab biasanya karena sistem operasi windows sudah terserang virus. Scan windows Anda menggunakan anti virus atau instal ulang windows.
  4. File tidak bisa disimpan karena hard disk penuh. Banyak pengguna yang masih menyimpan file-file yang sudah tidak digunakan lagi yang menyebabkan kapasitas hard disk tidak dapat lagi menampung file-file baru. Segera bersihkan komputer Anda dari file-file tersebut.
  5. Komputer tidak terhubung dengan server. Pastikan kabel jaringan terpasang dengan benar, baik yang terpasang dikomputer user maupun dikomputer server. Cek juga apakah permasalahan adanya di unit hub yang merupakan media penghubung antar komputer
  6. Printer tidak menyala. Cek apakah kabel power dan kabel data yang terpasang dikomputer telah terpasang dengan baik
  7. Tidak bisa browsing internet. Periksa ketersediaan quota internet Anda atau mungkin saja ada masalah pada jaringan internet Anda.
  8. Jurnal biaya ini masuk ke akun mana. Tidak semua pengeluaran dana harus dicatat dan diinput sebagai biaya, bisa jadi pengeluaran tersebut merupakan pembelian aset perusahaan atau biaya-biaya yang masih ditangguhkan.
  9. Pembayaran upah itu kena PPh atau tidak ? Sesuai dengan Undang-Undang No. 36 Tahun 2008 tentang Pajak Penghasilan, setiap penghasilan berupa gaji, upah, honorarium, tunjangan, dan pembayaran lain dengan nama apa pun yang diterima atau diperoleh Wajib Pajak orang pribadi dalam negeri sehubungan dengan pekerjaan/ jabatan, jasa, dan kegiatan akan dikenakan PPh 21
  10. Menghitung dengan rumusan excel. No comment

Nah, itulah sebagian dari rangkuman pertanyaan pelanggan-pelanggan Kami. Walau bagaimanapun, tim support Kami yang senantiasa ingin memberikan layanan terbaik bagi pengguna, tetap memberikan bantuan jawaban sesuai dengan kapasitas dan pengetahuan mereka.

Dari sini kita dapat menarik kesimpulan bahwa, anggapan harga software mahal itu sebenarnya relatif. Jangan melihat dari sisi harga yang harus dibayar saja, pertimbangkan juga dari sisi keuntungan apa saja yang bisa didapat selama Anda membeli dan menggunakan software tersebut. Secara tidak langsung, sebenarnya dengan membeli software kepada Kami, Anda tidak hanya mendapatkan software itu sendiri tetapi mendapatkan juga bonus kuliah IT & Akuntansi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *