Laporan Proyek Cepat Tersaji Setelah Pakai BoA

Terjadi dibeberapa klien Kami dimana pencatatan keuangan di bagian keuangan yang bertanggungjawab mengeluarkan dana perusahaan tidak terintegrasi dengan kegiatan proyek. Kok bisa ? Ya bisa saja, karena mereka tidak melakukan kegiatan administrasi proyek yang benar.

Pengerjaan proyeknya berlangsung diluar kantor, bahkan banyak yang berlokasi diluar kota yang jauh dari tempat kedudukan perusahaan. Dan, pencatatan biaya proyek yang tidak jelas peruntukkannya bahkan tidak jelas untuk biaya proyek yang mana saja pada saat perusahaan tersebut memilik beberapa pengerjaan. Inilah yang membuat repot bagian keuangan untuk mencatat segala kegiatan pembukuan proyek. Bagaimana mereka bisa mengetahui proyek ini sudah menghabiskan biaya berapa, sudah menggunakan barang apa saja, stok barang apa saja yang masih tersisa dilokasi, sudah dibayar oleh customer berapa, berapa keuntungan perusahaan dalam mengerjaan proyek tersebut dan sebagainya dan sebagainya.

Setelah mereka pakai BoA, walaupun metode bagian proyek masih belum banyak berubah tapi setidaknya bagian keuangan sudah dapat menghasilkan laporan proyek secara cepat dan tepat. Mereka sudah dapat gambaran total biaya yang dikeluarkan dan sudah berapa persen pembayaran yang diterima oleh perusahaan. Mereka hanya butuh perbaikan prosedur pelaporan proyek yang baik dan benar yang seperti apa sehingga memudahkan bagian keuangan mencatatnya kedalam pembukuan perusahaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *