Manfaat Software BoA Untuk Perusahaan Kontraktor


Mencatat segala aktivitas transaksi proyek secara manual tentu sangat merepotkan bagian keuangan dalam menyajikan laporan pendapatan dan biaya proyek secara cepat dan informatif. Padahal faktor pembiayaan proyek menjadi salah satu tolak ukur keberhasilan pengerjaan, untuk menghindari over budget disana-sini. Bon/nota pembelian dan nota pengeluaran yang menumpuk, bisa saja tercecer sebelum sempat dicatat kedalam pembukuan yang pada akhirnya pengusaha tidak pernah bisa mengetahui berapa pendapatan & biaya-biaya aktual yang sudah terjadi.
Melihat kesulitan yang dialami oleh banyak kontraktor, BoA hadir untuk memudahkan pencatatan keuangan yang berhubungan dengan pengerjaan proyek. BoA menyediakan modul-modul yang sangat dibutuhkan antara lain; pencatatan umum proyek, rencana anggaran biaya, biaya-biaya terpakai, penagihan ke pelanggan, hutang kepada supplier dan laporan-laporan lain yang terkait dengan proyek yang sedang dilakukan serta perhitungan pemakaian bahan baku untuk proyek tersebut.
 
Berikut keuntungan menggunakan BoA dalam mengelola pendapatan dan biaya-biaya proyek yang sedang Anda kerjakan :
1. Memudahkan dalam pencatatan aktivitas biaya-biaya proyek
2. Dapat mengetahui secara lengkap barang apa saja yang telah digunakan dalam pengerjaan proyek selama ini


3. Dapat melihat laporan aktual berapa pendapatan yang telah diterima dan berapa biaya-biaya yang telah dikeluarkan sehingga pengusaha mengetahui laba-rugi per proyek secara cepat

4. Dapat melihat laporan laba rugi perbandingan bulan lalu dengan bulan berjalan

 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *