Bebas Finansial, Bisa Banget!

  • admin 

Ingin Bebas Finansial? Pahami dulu Ilmu ini

Ternyata kesuksesan dan kegagalan itu ada polanya lohk. Gak percaya? Silahkan lanjut baca artikel ini sampai selesai deh.

Kesuksesan dan kegagalan itu ada polanya.

Tetapi sayangnya, banyak diantara kita hanya fokus mencari pola-pola kesuksesannya saja, hingga pada akhirnya kita terjebak dalam pola kegagalan yang justru malah terjadi pada bisnis kita. Alhasil, tanpa disadari kita telah melakukan banyak kesalahan dalam menjalankan bisnis kita.

Apasaja kesalahan yang sering dilakukan oleh pengusaha ? Berikut 7 kesalahan yang seringkali dilakukan oleh pengusaha, diantaranya :

Kesalahan #1: Asal Action tanpa rencana yang matang
Kesalahan #2: Ikut-Ikutan tren tapi tidak konsisten
Kesalahan #3: Mudah Percaya tanpa memikirkan resiko
Kesalahan #4: Ingin Cepat berhasil tanpa mau melewati proses
Kesalahan #5: Banyak Gaya minim upaya
Kesalahan #6: Mudah Hutang asalkan tetangga senang
Kesalahan #7: BUTA FINANSIAL

Dari semua kesalahan tersebut di atas, sebenarnya hampir setiap pengusaha bisa memahami dan mengantisipasinya dengan cepat.

Namun, ada satu kesalahan yang seringkali menjadi “duri dalam daging” kebangkrutan yang sesungguhnya, yaitu BUTA FINANSIAL.

Coba saja Anda bayangkan…

Kita ingin bebas finansial, tetapi kita sendiri berada dalam kondisi buta finansial itu namanya Halu, H..a..Ha..L…u…lu. Maka wajar, yang ada justru kita jadi orang sial: rugi mulu, bangkrut mulu, gagal mulu.

Inilah yang menjadi alasan kenapa setiap pengusaha harus “MELEK FINANSIAL“.

Melek Finansial membuat pengusaha menjadi Melek Beratnya Bisnis. Berapa berat bisnisnya hari ini. Jika cash, piutang, inventory, peralatan, dan asset lainnya digabungkan, berapa beratnya? Berapa nilainya? Apakah ada pertumbuhan dari nilai origin investmentnya atau malah layu sebelum berkembang?

Melek Finansial juga membuat pengusaha Melek pada komposisi yang ada pada Asset, berapa rupiah yang milik orang lain, dan berapa rupiah yang milik sendiri.

Melek Finansial juga membantu pengusaha mengetahui apakah bisnisnya mengalami kemenangan atau kekalahan dalam sebuah periode tertentu.

Melek Finansial juga membantu pengusaha mengetahui kesehatan arus kasnya (cashflow). Apakah pergerakan kasnya didominasi oleh cash investasi atau cash operasi? (harusnya cash investasi)

Ketika Melek Finansial, bukanlah hanya cerita yang dibahas, tetapi angka, angka, dan angka. Jika Anda paham cara membacanya, dapat dipastikan Anda dapat menguasai dan menceritakan sesuatu tentang isi perusahaan yang sedang Anda jalankan. Dan hasilnya, bisnis Anda akan terhindar dari jurang kebangkrutan.

Bisnis adalah permainan angka. Tanpa angka, maka akan seperti bola liar, tidak ada yang dapat Anda kendalikan dalam bisnis yang Anda jalani.

Atas dasar itulah, Kami ciptakan BoA Online, software akuntansi keuangan dan bisnis yang bertujuan untuk membantu para pebisnis khususnya para UMKM untuk naik kelas secara lebih cepat lagi. Membantu Anda memiliki Laporan Keuangan yang cepat saji, akuntable dan sangat mudah dalam penggunaannya.

BoA Online sudah terbukti bisa menjadi solusi banyak pengusaha seperti Anda. Sudah saatnya Anda meninggalkan cara-cara lama, tinggalkan pembukuan transaksi manual, beralih ke pembukuan usaha yang terintegrasi dan serba otomatis. Input transaksi, cetak faktur penjualan, cetak bukti-bukti transaksi, otomatis membentuk Laporan Neraca, Laba Rugi, Buku Besar, Arus Kas, Trial Balance dan laporan buku pembantu lainnya.

COBA GRATIS SEKARANG SAJA, jangan tunggu kompetitor memulainya duluan!

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *