Fitur Baru Modul Produksi Di BoA Online

BoA Online terus berinovasi untuk menyediakan fitur-fitur baru yang benar-benar dibutuhkan pengguna dalam mencatat kegiatan transaksi hariannya. Kali ini BoA Online menambahkan fitur Barang Jadi Non Utama di modul Produksi. Dengan tersedianya fitur ini, pengguna dapat mencatat hasil produksi lebih dari 1 item barang jadi. Pada fitur produksi sebelumnya, BoA Online hanya bisa digunakan untuk memproduksi 1 jenis barang jadi saja dalam 1 kali transaksi produksi.

Fitur Barang Jadi Non Utama memungkinkan pengguna mencatat hasil produksi lebih dari 1 item barang jadi dalam 1 Work Order. Jadi dalam satu kali produksi, pengguna dapat menginput Barang Jadi A dan Barang Jadi B dari penggunaan bahan baku yang telah disusun didalam Work Order. User bisa menentukan berapa jumlah masing-masing barang jadi dan porsi/persentase untuk perhitungan HPP masing-masing barang jadi secara otomatis.

Untuk lebih jelasnya, silahkan dilihat pada gambar dibawah ini :

Fitur Barang Jadi Non Utama

Penjelasan gambar :

Dalam memproduksi barang jadi dengan nama WHITE COLLECTION SIZE 39 yang menggunakan bahan baku Main Body : LUCAS – RX2 – ZC, Contrast Body : CL 0011-05, INTERLINING TF8115 DSX, WIDTH 44″ dst juga dihasilkan barang jadi dengan nama BLACK COLLECTION SIZE 37

Contoh lain yang dapat diaplikasikan adalah transaksi dalam produksi baju/garmen. Pemakaian bahan baku seperti kain, benang, kancing dan lain-lain menghasilkan barang jadi Baju dengan berbagai ukuran S, M, L dan XL dalam 1 kali produksi.

Fitur ini juga bisa digunakan untuk mencatat hasil produksi barang jadi dan waste/scrap dalam 1 transaksi produksi, berapa barang jadi dan berapa waste/scrap yang dihasilkan.

Tertarik untuk mencobanya ? Silahkan klik tombol Coba Gratis dibawah ini

1 thought on “Fitur Baru Modul Produksi Di BoA Online”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *